Cek Nama Domain Yang Masih Tersedia

Check Domain Name ?

BeritaTerbaru
Komentar Terbaru
NEED EARN

Shouth Mix
Radio Online
Live Traffic

 

Kategori
Arsip

BLOGROLL
TRANSLATE

LINK FOR BISNIS
Berlangganan Berita Gratis

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

 

LINK SAHABAT
SLINK

Perguruan Tinggi Idaman

author: Salom Gea, SSi

Perguruan tinggi merupakan suatu lembaga yang merupakan kelanjutan pendidikan setelah lulus dari bangku Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Setiap calon mahasiswa jika ingin melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi tentunya harus menyelesaikan terlebih dahulu pendidikannya di SMA atau SMK. Artinya, jika seseorang tidak lulus di Ujian Nasional tentunya dia tidak dapat kuliah di Perguaruan Tinggi Idamannya .

Melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi untuk saat ini merupakan hal yang wajib bagi seseorang yang ingin nantinya mendapat posisi yang baik di dunia pekerjaan. Selain itu, alasan seseorang kuliah di Perguruan Tinggi adalah untuk membuka pola pikir serta menambah wawasan terhadap suatu ilmu pengetahuan. Karena di Perguruan Tinggi kita wajib memilih salah satu jurusan yang kita favoritkan atau yang cocok dengan dunia kerja yang kita inginkan nantinya.

Di Indonesia saat ini sangat banyak dijumpai Perguruan Tinggi baik yang Negeri maupun yang Swasta dengan berbagai jenis Program Study yang ditawarkan kepada para calon mahasiswanya. Sengan begitu kita dituntut agar dapat memilih Perguruan Tinggi Terbaik di mata masyarakat, salah satu indikatornya adalah alumnus Perguruan Tinggi tersebut. Jika banyak alumni dari Perguruan Tinggi tersebut yang sukses setelah menyelesaikan studynya maka masyrakat akan memandang perguruan tinggi tersebut sebagai Perguruan Tinggi Terbaik . Selain itu, apabila suatu perguruan tinggi sangat banyak diminati oleh masyarakat tentunya posisi perguruan tinggi tersebut merupakan Perguruan Tinggi Favorite di Indonesia . Selain itu, tentunya pihak akademisi sudah membuat suatu ukuran untuk menggolongkan grade dari suatu perguruan tinggi. Mungkin disini yang menjadi kriterianya adalah
1. Lokasi
Apakah perguruan tinggi itu berada di lokasi yang mudah dijangkau dengan transportasi umum, mempunyai fasilitas umum yang lengkap dan jauh dari areal keramain seperti kawasan industri, pasar serta pusat-pusat keramaian.

2. Humas
Perguruan tinggi tersebut mempunyai jaringan alumni yang kuat, mempunyai kerjasama yang baik dengan pihak perusahaan terkenal serta mempunyai manajemen sistem unformasi yang baik.

3. Fasilitas
Mempunyai program pendukung perkuliahaan yang lengkap dan modern, seperti laboratorium, ruang perkuliahaan, perspustakaan dan wadah tempat mahasiswa berorganisasi.

4. Akreditas
Perguruan tinggi tersebut sudah banyak menghasilkan karya ilmiah oleh staf-staf pengajarnya (dosen), mempunyai dosen dengan titel Doktor ataupun Profesor akan sangat mempengaruhi akreditas perguruan tinggi tersebut.

Saat ini di Indonesia setiap perguruan tinggi berlomba-lomba menjadi yang terbaik dengan memperbaiki dan menambah semua sarana dan prasarana yang dibutuhkan. Apalagi saat ini sudah banyak perguruan tinggi dari luar negeri yang mencoba untuk merekrut calon mahasiswa dari Indonesia. Oleh karena itu, jika perguruan tinggi di Indonesia tidak mau kehilangan calon masasiswa terbaiknya tentu harus semakin berbenah di segala aspek. Tentu untuk itu perguruan tinggi membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Sehingga saat ini kita bisa melihat biaya untuk berkuliah sangat besar, apa lagi jika kita mengambil program study keprofesian seperti Fakultas Kedokteran, Akuntansi, Hukum, Farmasi.

Jika kita flashback 10 tahun kebelakang, perguruan tinggi yang menjadi idaman masyarakat adalah Perguruan Tinggi Negeri. Tapi saat ini, sudah banyak Perguruan Tunggi Swasta yang dapat menembus dominasi Perguruan Tinggi Negeri. Sebut saja salah satunya Universitas Islam Indonesia yang berada di Yogyakarta. Universita Islam Indonesia termasuk perguruan tinggi terbaik yang ada di Indonesia karena mempunyai fasilitas yang sangat lengkap dan berada di yogyakarta yang dikenal sebagai kota pendidikan.

Universitas ini selain membina mahasiswanya dari sisi akademis juga mendapat binaan dari sisi agama, sehingga nantinya setelah lulus dapat menjadi seorang sarjana yang bertaqwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa.

Fri, 28 May 2010 @16:45


55 Comments
image

Wed, 20 Jan 2010 @14:35

sarah

ini buat web nya pakai apa ya... kerren nih...iya mengidamkan jadi mahasiswwa nih saya...

image

Wed, 20 Jan 2010 @14:39

Oemar

Wah.. ikutan juga yach.. pengen ikutan..tapi masih bingung.. ehehe.. jadi ngedukung aja dech..semoga menang.. :D

image

Wed, 20 Jan 2010 @16:35

abe

aku kuliah di PTS yang biasa aja...
jadi ya pasrah deh, ga ikutan...
wwkwkwkwkwkwk

image

Wed, 20 Jan 2010 @16:41

DIDIKWETA

semangat terus....mahasiswi ataupun siswi atau....semuanya..tingaktakn SDm bangsa kita.maju maju

image

Wed, 20 Jan 2010 @16:42

akhatam

wah enaknya bisa masuk perguruan tinggi idaman...

image

Wed, 20 Jan 2010 @18:12

BACA MANGA ONLINE

baguslah gitu

image

Wed, 20 Jan 2010 @18:46

Computer Tips Tricks

Sukses bos.

image

Wed, 20 Jan 2010 @18:50

artiirhamna

Smua orang pengen masuk ke perguran idamannya!!
Btw, aku udh masuk perguruan idaman gx ya? sepertinya sudah tuh!! hhe...

image

Wed, 20 Jan 2010 @19:05

info teknologi komputer

gw dukung sepenuh nya :D

image

Wed, 20 Jan 2010 @19:14

Dunia Komputer

Sayang ya saya uda ga kuliah lagi. Nice info sob.

image

Wed, 20 Jan 2010 @20:11

taekwondo indonesia

saya setuju banget sob....

image

Wed, 20 Jan 2010 @21:03

onny

UII memang top. banyak alumni UII yang sukses. hidup UII.

image

Thu, 21 Jan 2010 @10:51

asep on blog

pengen banget kuliah di perguruan tinggi idaman namun sekarang sudah tidak lagi krena terbentur waktu

terimakasih infonya

image

Thu, 21 Jan 2010 @11:33

amink

wuuiihhh...ketemu saingan nih,
good luck yah Om....
saya juga ikutan lho...

image

Fri, 22 Jan 2010 @11:34

omyo

wah lagi ikut lomba ya??
semoga menang ya :D

image

Fri, 22 Jan 2010 @13:21

ilpeng dan teknologi

semoga sukses sob

image

Sat, 23 Jan 2010 @08:50

Yanda Gundara

Thanks Bro sudah mampir di web saya, n jg thanks jg dah kasih koment.
Sukses Buat Visi n Misinya utk Bangun bangsa Dengan Karya Nyatanya, Kami juga memiliki Visi n Misi yg sama. Yaitu utk membuktikan bahwa Indonesia pun bisa go internasional utk memperbaiki perekonomian di Indonesia melalui Usaha Waralaba yg tidak memerlukan modal yg besar.
SUKSES TERUS WEB-NYA ...!!! SALAM INFINITY

image

Sat, 23 Jan 2010 @16:25

AA Ghie

sukses selalu sob,,,,

image

Sun, 24 Jan 2010 @14:38

athene

berharap bisa masuk perguruan tinggi idaman, tetapi kadang syaratnya berat banget,,, semoga tahun ini bisa masuk perguruan tinggi yang diinginkan... :) tetap semangat

image

Sun, 24 Jan 2010 @19:39

Galeri

sayangnya dulu saya belum bisa menikmati di bangku perguruan tinggi, tapi tidak apalah yang penting sekarang ini saya mensyukuri dengan apa yang saya raih saat ini.
Sukses selalu sobat, mudah2an bisa jadi yang nomor satu. Amin..

image

Mon, 25 Jan 2010 @10:31

annosmile

semoga menang ya..

image

Mon, 25 Jan 2010 @14:40

ilpeng dan teknologi

yang terbaik adalah yang gratis dan kompeten
saling kunjung sob yah

image

Tue, 26 Jan 2010 @09:27

link:www.thenoock.com

nice info,gan.. sayangnya aq udah terlanjur milih.. semoga artikelnya bermanfaat bagi mereka yang ingin memilih perguruan tinggi ya.. oh iya,bang.. nitip link:www.thenoock.com ya.. hehehehe

image

Tue, 26 Jan 2010 @13:32

ciwir

mantab jaya rek...

image

Tue, 26 Jan 2010 @14:40

Agus muhaimin aziz

cari kampus susah-susah gampang...karena banyak pilihan...sebenarnya yang dipromosikan realistis gak sih...

image

Wed, 27 Jan 2010 @13:38

Borneo

ayo menangkan, moga bisa mejadi juara !!!

image

Wed, 27 Jan 2010 @14:09

Pencari Inspirasi

Lomba SEO ya sob? , Mantap... Mudah-mudahan Sukses... thanks dah berkunjung...

image

Wed, 27 Jan 2010 @14:11

Om Canel

Ya mas makasih dah komentar di tempatku,,
ini tak balas berkomentar.

image

Wed, 27 Jan 2010 @18:23

Jaka

nice inpoh gan :D

image

Wed, 27 Jan 2010 @21:18

kyra.curapix

berkunjung aku dengan senyuman,hehe

image

Thu, 28 Jan 2010 @19:54

alexait

wah mantap tu sob...saya sudah jitak kok

image

Thu, 28 Jan 2010 @20:55

alaysdy

makasih infonya sob....

image

Sat, 30 Jan 2010 @08:41

eRGe

tutor yang mantab nih mas ... saya mendukung

image

Sat, 30 Jan 2010 @12:32

pakde sulas

jaman susah begini kalau mau kuliah yang dicari tentu yang murah pendaftarannya, murah spp nya, mudah dijangkau, murah beaya hidupnya, pokoknya cari yang murahlah, kalau bisa gratis he he he....

image

Sat, 30 Jan 2010 @14:05

eRGe

mantab info nya bang ... tapi sayang aq gak kuliah keburu kerja bang

image

Wed, 3 Feb 2010 @11:06

tutorial computer

mantap dah bang salo,mmm wkwkwk

image

Wed, 3 Feb 2010 @13:05

Djahe

Mantap sob

image

Wed, 3 Feb 2010 @20:50

rofiuddin

sukses selalu sob :)

image

Fri, 5 Feb 2010 @06:18

online-formoney

wah kapan ya aq bisa kuliah lagi, klo dikasih info kayak gini jadi pengen kuliah nie....

image

Fri, 5 Feb 2010 @19:48

gotbloggers

Mantap Nih^^ saya juga lagi nyari perguruan tinggi buat Kuliah. Btw thx infona

image

Tue, 9 Feb 2010 @10:52

rental mobil

wah rasanya bangga kalo udah masuk PT idaman dan favourite

image

Thu, 11 Feb 2010 @09:43

sehat alami

informasi yang mantap, terimakasih atas kunjungan dan komentnya.

image

Thu, 18 Feb 2010 @20:39

info teknologi komputer

dukung terus...ga ada nyerahnya

image

Thu, 18 Feb 2010 @20:58

danuakbar.com

hm... saya masih lama kuliahnya.
sekarang baru kelas 10.
universitas idaman di Harvard. hihih

image

Thu, 18 Feb 2010 @21:10

KSL

<a href="http://kumpulansponsorlink.blogspot.com"/>aduh bang, knp g bs masuk2....?ooo...lupa kasih secret code ya...sekrg enak ya adek2 dikasih Tips kalo mo kuliah..sb kita dulu sdh ada Bang Salom</a>

image

Thu, 18 Feb 2010 @23:22

tenyom

bentar ane suruh ponakan baca ini gan,
mampir tempatku ya bang

image

Sat, 6 Mar 2010 @18:15

Javas

Wah rame juga sob, salam sukses juga ya ! Menag kalah yang penting kita sudah berkarya !!!

image

Sat, 6 Mar 2010 @23:01

munawar am

kalau artikel di atas mah masuk kategori nomninator utama pemenang kontes ini;
salam kenal terima kasih sudah berkunjung ke blog saya

image

Sun, 7 Mar 2010 @08:39

yanti tukang kerupuk

Assalamualaikum.wr.wb. Slmt Pagi. Salam dari Yanti sekeluarga. Semoga pemilik blog ini dan seluruh narablog yang hadir selalu dalam lindunganNya dan sukses menyertainya.Tabik

image

Sun, 7 Mar 2010 @12:07

Anton wijaya

Salam sukses mas, semoga artikelnya dengan tema perguruan tinggi idaman mendapatkan respon yang bagus dan memenangkan lomba blog UII.

image

Wed, 31 Mar 2010 @15:36

Urang Bogor

Salam Sejahtera Buat kita semua.... Minta Referensi donk untuk ambil s2 regular yang Murah Meriah... klo ada beasiswa juga boleh... terima kasih BB....

image

Tue, 27 Apr 2010 @09:23

Team Ronggolawe

Berkunjung menjalin relasi dan mencari ilmu yang bermanfaat. Sukses yach ^_^ Salam dari teamronggolawe.com

image

Sun, 2 May 2010 @12:29

Naruto Manga Komik Bahasa Indonesia

inilah sb.. bb ini maksih ada pr

image

Sun, 2 May 2010 @12:31

Website Informasi Online

akreditas juga penting ya sob

image

Wed, 9 Jun 2010 @02:20

jasa seo

ikut absen om...


Write Comment

Name

E-mail (not published)

URL

Comment

Copyright © 2018 salomgea · All Rights Reserved