Cek Nama Domain Yang Masih Tersedia

Check Domain Name ?

BeritaTerbaru
Komentar Terbaru
NEED EARN

Shouth Mix
Radio Online
Live Traffic

 

Kategori
Arsip

BLOGROLL
TRANSLATE

LINK FOR BISNIS
Berlangganan Berita Gratis

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

 

LINK SAHABAT
SLINK

TKW Campur Susu Bayi Majikan Dengan Urine

Pembantu rumah tangga asal Indonesia di Hong Kong dihukum penjara empat minggu karena mencampurkan air kencingnya ke susu bayi anak majikannya.

Hakim, Adriana Tse mengabaikan pembelaan klenik yang diajukan Purwanti, 24 tahun, bahwa apa yang dilakukannya itu dilandasi kepercayaan, bahwa dengan melakukannya ia akan makin dekat dengan bayi sembilan bulan itu. Agar si bayi tak lagi berontak.

Purwanti sebelumnya telah mengaku bersalah dalam kasus kasus mencampur zat berbahaya atau merusak yang berisiko melukai.

Hakim Tse yakin pembantu itu mengetahui dan mengerti, bahwa air kencing mengandung bakteri yang bisa membahayakan bayi itu.

"Jika kau benar-benar yakin itu untuk tujuan yang baik, kau tak akan menyangkal sampai 10 kali ketika ditanya majikanmu," kata Tse, seperti dimuat situs The Standard, Rabu 8 September 2010.

"Tak akan ada lagi yang mau mempekerjakan kamu lagi. Apa yang kamu rasakan kalau seseorang mencampurkan urine di makananmu," kata hakim.

Sementara, majikan Purwanti, Cho Ka-yee yang seorang perawat mengatakan, awalnya ia curiga saat akan memberi anaknya susu, 1 Februari lalu.

Saat itu Purwanti sedang libur. Cho Ka-yee mengaku curiga karena air panas yang disiapkan pembantunya itu berwarna kekuningan dan berbau aneh, bau khas air seni.

Awalnya pelaku terus membantah, namun saat diancam pecat, ia mengaku sengaja mencampur urine ke susu bayi.

"Dia mengaku mengikuti anjuran temannya. Agar bayiku mendengar dan patuh padanya," kata Cho Ka-yee di dalam persidangan.

Untungnya, pemeriksaan medis mengungkapkan bayi itu baik-baik saja. Sementara, pengacara Purwanti mengaku yakin air seni tak membahayakan bayi.

Ulah Purwanti dikatakan mirip dengan perilaku orang yang meminum air bercampur abu dupa di Kuil Wong Tai Sin - yang diyakini membawa peruntungan. Demikian ungkap pengacaranya.

Sementara, Leung Hing-ki, anggota organisasi perlindungan TKI di Hong Kong mengatakan, pihaknya menerima laporan dari sejumlah pembantu rumah tangga bahwa ada kepercayaan yang menyebar di desa-desa, bahwa mencampur air kencing pada makanan majikan akan membuat mereka makin sayang.

Namun, dengan adanya kasus ini, Leung mengatakan akan segera mengirim selebaran ke pembantu dan calon pembantu asal Indonesia.

Isi pesannya: jangan mencampurkan air seni ke makanan atau minuman, di Hong Kong itu ilegal dan bisa dipenjara.

Wed, 8 Sep 2010 @18:11
Tags: kasus tkw


Write Comment

Name

E-mail (not published)

URL

Comment

Copyright © 2018 salomgea · All Rights Reserved